Cara menggunakan google maps secara offline


cara pakai google maps offline pada android

Cara menggunakan google maps secara offline - aplikasi maps seperti google maps ini sangat bermanfaat bagi anda yang berjiwa traveling atau yang hobi jalan-jalan.di dalam aplikasi google maps tersebut kita bisa menemukan alamat yang ingin kita tuju  dengan sangat mudah. Tentunya ini sangat berguna agar tidak tersesat. Bukan hanya itu saja bahkan di aplikasi google maps kita bisa tahu tempat sekitar kita seperti sekolah,rumah sakit, restaurant,spbu,tempat ibadah dan lain sebagainya.


semua smartphone android di lengkapi dengan  aplikasi google maps secara defaut. Jadi anda tak perlu lagi menginstal aplikasi tersebut.ketika anda menjalankan aplikasi  google maps tersebut maka harus terhubung dengan internet.Tapi pada google maps versi terbaru ada fitur offline yang artinya anda bisa menggunakan aplikasi tersebut tanpa harus terhubung internet.



Google Maps adalah layanan pemetaan web yang dikembangkan oleh Google. Layanan ini memberikan citra satelit, peta jalan, panorama 360°, kondisi lalu lintas, dan perencanaan rute untuk bepergian dengan berjalan kaki, mobil, sepeda (versi beta ), atau angkutan umum.
Google Maps dimulai sebagai program desktop C++ , dirancang oleh Lars dan Jens Eilstrup Rasmussen pada Where 2 Technologies. Pada Oktober 2004, perusahaan ini diakuisisi oleh Google, yang diubah menjadi sebuah aplikasi web. Setelah akuisisi tambahan dari perusahaan visualisasi data geospasial dan analisis lalu lintas, Google Maps diluncurkan pada Februari 2005.Layanan ini menggunakan Javascript,
XML , dan AJAX . Google Maps menawarkan API yang memungkinkan peta untuk dimasukkan pada situs web pihak ketiga,dan menawarkan penunjuk lokasi untuk bisnis perkotaan dan organisasi lainnya di berbagai negara di seluruh dunia.

  
Cara menjalankan aplikasi google maps secara offline
  • Buka aplikasi google maps
  • Lalu tekan tab menu di sebelah kiri
  • Pilih area yang ingin di tuju,usaha alamat yang sering di kunjungi agar tidak bolak-balik buka aplikasi maps
  • Akan muncul pesan pemberitahuan untuk mendowload area peta secara offline, direkomendasi untuk terhubung jaringan wifi
  • Pilih unduh sekarang
  • Tunggu sampai proses download selesai
  • Sekarang anda bisa menggunakan google maps secara offline

Artikel Terkait

Cara menggunakan google maps secara offline
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

"tinggalkan jejak kawan , karena sebuah tulisan dapat mengambarkan dirimu sendiri"