Cara menampilkan shutdown windows 8



 Cara mematikan windows 8



 Cara menampilkan shutdown windows 8  - Mungkin bagi anda yang  pertama kali menggunakan windows 8, pasti  kebinggungan mencari tombol shutdown karena Untuk windows xp dan windows 7,tombol shutdown ini mudah di cari, tinggal  klik logo windows lalu langsung klik shutdown.
Memang untuk tampilan windows 8 sangat berbeda dari seri sebelumnya.terutama antarmuka windows ,jadi jangan heran anda merasa binggung ketika memakai pertama kali. Sebenarnya cara mematikan windows 8 cukup mudah, tergantung kepada pengguna komputer/laptop, ada yang merasa cara mematikan komputer tersebut sangat mudah  , ada juga merasa cara ini membingungkan.tapi semua itu tidak jadi masalah,bila anda tahu caranya seperti di bawah ini.

Mematikan Windows dari Tombol Tersembunyi
Carai ini sangat sederhana dan mudah dilakukan bagi semua orang.Anda tinggal mengarahkan mouse ke sidebar windows yang berada pojok kanan bawah atau keatas hingga charm bar muncul, lalu lakukan seperti di bawah ini.
  • Klik tombil setting.
  • lalu pilih Power.
  • sekarang anda tentukan pilih mode sleep,restart atau  Shutdown, pilih sesuai kebutuhan.
  • kini anda sudah berhasil Menerapkan Cara Mematikan Komputer windows 8.
Cara yang disebutkan diatas merupakan Cara mematikan  Komputer Windows yang dianjurkan oleh Microsoft sendiri, jadi tak salahnya anda mencoba.

 Mematikan Windows 8 dari Desktop
Adapun  cara Mematikan Komputer windows 8 lainya ialah dengan Mode desktop, Bahkan cara mematikan komputer ini dapat diterapkan ke semua  versi Windows. Ini bisa diartikan Windows XP, Windows 7 dan Windows 10 juga bisa diterapkan.Cara mematikan Komputer melalui mode dektop seperti di bawah ini.
  1. Tinggal tekan tombol ALT + F4.
  2. Lalu  pilih  opsi Shutdown, Sleep ,Restart ,Sign Out atau switch user.
  3. Selesai, kini anda sudah Mematikan Komputer Windows 8.

Mematikan Windows dengan shortcut 
ini juga termasuk cara yang cepat mematikan komputer windows 8 , anda tinggal klik file shortcut yang berisikan printah shutdown (cara ini sama dengan mematikan komputer melalui CMD windows). sebenarnya cara ini memanfaatkan Fitur Run Commad yang terhubung pada Windows. adapun  cara membuat file shortcut untuk Shutdown Windows 8 seperti dibawah ini
  1. Klik kanan pada Desktop.
  2. lalu buat 'New shortcut'.
  3. Masukan kode  shutdown.exe -s pada kolom Type location of the item.
  4. Bila anda ingin ingin atur waktu mematikan windows 8 tinggal tambahkan kode seperti ini shutdown -s -t 60 ( satuan waktu detik jadi 60 detik ) 
  5. ketik nama file shortcut misalnya Shutdown.
  6. selesai, kini anda bisa memcoba mematikan komputer melalui file shortcut.

Mempercepat windows 8

Matikan animasi windows
Ini bertujuan agar memory sedikit longgar.dengan begitu saat menjalankan komputer/laptop terasa cepat dari sebelumnya. Bukan hanya itu saja, ini juga dapat menghemat daya baterai. Jika anda menggunakan laptop.


Setting program startup
Program startup ialah program yang langsung berjalan saat komputer dinyalakan. Program startup bisa berupa program driver, aplikasi antivirus dan masih banyak lagi program startup.


Gunakan fitur Optimize Driver pada aplikasi standart Disk
Aplikasi yang sangat berguna untuk mengoptimalkan kinerja Hardisk.Untuk menggunakan aplikasi tersebut, hanya perlu ke Start Screen lalu ketik Defragment, kemudia pilih kategori Setting di Charm Bar. Bila sudah temukan , maka akan di arahkan ke Desktop beserta dengan window Optimize Drives. Jika ingin memulai defrag anda hanya tinggal pilih disk kemudian klik Analyze.


Gunakan fitur task manager 
Aplikasi yang memakan banyak memory ,juga dapat mempelambat kerja processor.ini mengakibatkan komputer/laptop jadi lemot.untuk itu check secara rutin di task manager, aplikasi mana saja yang memakan banyak memory.


Jangan gunakan fitur pencarian windows terlalu sering
Ketika anda mencari sesuatu seperti file,video, gambar atau file lainya melalui pencarian di start screen atau di explorer tersebut,maka windows akan mengindex semua file pada komputer/laptop.kegiatan mengindex tersebut dapat memperlambat kerja processor karena butuh proses yang lama apalagi bila anda menggunakan terus menerus.sebenarnya hal tersebut boleh dilakukan tapi sewajarnya.

Artikel Terkait

Cara menampilkan shutdown windows 8
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

"tinggalkan jejak kawan , karena sebuah tulisan dapat mengambarkan dirimu sendiri"