Cara Mengatasi Dwm exe Has Stopped Working




Cara Mengatasi Dwm.exe Has Stopped Working




Cara Mengatasi Dwm exe Stopped Working - Pernah anda mendapatkan pemberitahuan pada laptop bahwa Destop windows Manager atau di singkat dwm berhenti bekerja,yang lebih menjengkerlakan lagi apabila notifikasi tersebut sering muncul walaupun anda sudah  close. kalau kita cermati sebenarnya fungsi dari Dektop windows manager untuk apa.



Pada dasarnya  proses tampilan GUI pada sistem operasi windows baik itu vista, windows 7 atau windows 10 memerlukan program khusus yang bisa mengerjakan tampilan windows agar jauh lebih cantik dan menarik.Tujuan dari program ini untuk mengaktifkan Windows aero user interface grafis  maupun menggunakan tema visual atau bisa  di artikan  bahwa dektop Windows manager bertanggung jawab pada efek grafis yang di tampilkan seperti pada preview windows live, membuat tampilan transparan pada windows.



Desktop Window Manager adalah window manager pengomposisian . Ini berarti setiap program memiliki buffer untuk menulis data; DWM kemudian menggabungkan setiap buffer program menjadi gambar akhir. Sebagai perbandingan, window manager penumpukan di Windows XP dan sebelumnya (dan juga Windows Vista dan Windows 7 dengan Windows Aero dinonaktifkan) terdiri dari satu buffer display dimana semua program menulis.



namun kadang kala anda menemukan pemberitahuan bahwa dwm exe stop working,coba anda lihat pada task manager maka dwn ini hanya mengambil ram cuma sekitara 27 mb saja jika lebih dari itu
ada kemungkina antara lain


Dwm.exe

laptop terkena virus 
pada dasanya virus bisa menggunakan file pada dwm ,lakukan pengecekan menyelurug dengan aplikasi antivirus.

regestri yang error
ada kesalahan pada regestry tepatnya yang mengatur pada tampilan windows, jika sobat suka mengedit file regestry mungkin ini juga penyebabnya program dwm jadi error.


Cara mengatasi DWM exe stop working di windows 10
  1. buka CMD 
  2. run as administrator
  3. ketik sfc/scannow 
  4. tunggu proses scanning error sampai 100% 
  5. jika di temukan error pada sistem maka windows akan memperbaikinya seperti semula 
jika cara tersebut belum berhasil maka kemungkina ada virus tersembunyi di laptop yang menyebabkab dwm jadi error untuk lakukan scanning menyeluruh pada laptop. anda bisa gunakan aplikasi malwarebytes yang ampuh menhapus virus malware

Artikel Terkait

Cara Mengatasi Dwm exe Has Stopped Working
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

Anonim
23 Desember 2018 pukul 10.47 delete

For more tips and tricks see the tips page.

Reply
avatar

"tinggalkan jejak kawan , karena sebuah tulisan dapat mengambarkan dirimu sendiri"