cara menonaktifkan windows defender windows 10 sementara


cara menonaktifkan windows defender windows 10 sementara



Cara Menonaktifkan Windows Defender 10 - Semua sistem operasi windows dibekali dengan antivirus bawaan yang diberi nama windows defender, seperti antivirus pada umumnya yaitu memiliki fungsi utama untuk melindungi komputer dari berbagi jenis virus seperti malware,spyware,trojan,ransomware.ini sebagai bentuk pertahan awal dari ancaman cyber yang tiap hari terus meningkat. sama pada antivirus lainya yang setiap kali anda baru memasang software baru maka langsung di scan pada database antivirus, jika terdeteksi ada ancaman cyber maka akan ada pemberitahuan terlebih dahulu. jika dirasa software yang anda pasang aman  namun antivirus mencegahnya maka solusinya terbaik adalah dengan mematikan antivirus terlebih dahulu.



Jika anda berniat untuk mematikan windows defender pada laptop windows 10 secara permanen maupun sementara maka anda perlu melakukan beberapa pengaturan dasar terlebih dahulu.Diketahui bahwa pada sistem windows 7 dan 8 langsung bisa  unnistal windows defender tersebut namun untuk khusus windows 10 cara tersebut tidak bisa digunakan lagi.karena sudah ada perbaikan dan pembaruan sytem.Walaupun anda sudah disable windows defender maka otomatis sistem windows akan menyalakan kembali. Bukan itu saja ada pemberitahuan untuk update windows defender secara rutin.


Sebenarnya  windows defender  pada sistem windows 10 sudah cukup baik dari versi sebelumnya dari segi tampilan maupun kinerjanya. masalahnya ketika anda melakukan  instal aplikasi maupun game maka windows defender akan memberi suatu laporan. kadang kala aplikasi yang anda instal terdeteksi sebagai virus namun setelah anda periksa sendiri, aplikasinya juga aman saja.

Cara Menonaktifkan Windows Defender Windows 10 sementara
  • ketik pencarian windows defender 
  • setelah terbuka maka anda akan lihat beberapa pengaturan 
  • Setting Real-time protection dan Cloud-based Protection menjadi Off
  • sekarang windows defender  sudah disable ,coba anda check di aplikasinya


disable windows defender


Menonaktifkan Window Defender Secara Permanen
  • Ketik pada Run gpedit.msc lalu tekan enter
  • Lihat bilah samping kiri untuk menavigasi ke Computer Configuration > Administrative Templates > Windows Components > Windows Defender.
  • Kemudian lihat area sebelah kanan
  • Pilih Turn off Windows Defender maka akan di tampilan jendela windows defender
  • Pilih opsi enable 
  • Lalu ok

Catatan: cara ini hanya berlaku untuk versi windows 10 Pro saja, sebenarnya ada cara lainya untuk mematikan dengan menggunakan regedit pada regestry windows defender namun sesuai pengalaman ketika menerapkan cara ini malah laptop sering erorr sejak saat itu saya hanya disable saja windows defender.  


Tips Agar laptop bebas dari virus

Selalu update antivirus,dengan memperbaruhinya  maka antivirus langsung  bisa mengenali semua virus baru yang muncul di laptop itu  karena databasenya juga update.

Jangan instal software sembarangan,kadang kala anda juga ingin menginstal banyak aplikasi di laptop namun anda juga harus mempertimbangkan terlebih dahulu jangan  membuat kesalahan dengan menginstal sofware tanpa tahu pembuat aplikasi tersebut  yang sudah teruji kredibilitasnya.Jika anda temukan di internet banyak sekali situs yang menawarkan  aplikasi untuk pc.

Hindari penggunaan flashdisk di warnet, ini seperti pengalamanku yang berawal ketika mengerjakan tugas di warnet.Setelah selesai saya simpan file di di flashdisk.ketika menggunakan flasdisk lagi ada pemberitahuan bahwa ada virusnya. kalau kita cermati memang  komputer di warnet secara keseluruhan tidak  terlindungi antivirus yang memadai. Kalaupun ada tapi jarang di perbarui.

Artikel Terkait

cara menonaktifkan windows defender windows 10 sementara
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar

Anonim
27 Juli 2018 pukul 23.46 delete

Hi, after reading this awesome article i am
also glad to share my know-how here with mates.

Reply
avatar
26 Juni 2020 pukul 21.32 delete Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar

"tinggalkan jejak kawan , karena sebuah tulisan dapat mengambarkan dirimu sendiri"